Promo

 

Penulisan resume tentang trend kejahatan di dunia maya atau yang lebih dikenal dengan CyberCrime menggunakan referensi Laporan CyberCrime Norton selama tahun 2013. Laporan berdasarkan catatan dan survey yang dilakukan pada 24 negara, seperti Australia, Brazil, Canada, China, Colombia, Denmark, France, Germany, India, Italy, Japan, Mexico, NETHERLANDS, New Zealand, Poland, Russia, Saudi Arabia, Singapore, South Africa, Sweden, turkey, United Arab Emirates, United Kingdom, United States of America terhadap 13.022 orang yang online dengan kisaran umur antara 18-64 tahun.

Fokus penulisan makalah ini adalah pada kegiatan ilegal cybercrime selama tahun 2013, yang disebut oleh Norton mencapai 1 juta setiap hari, menurun 0,5 juta dibandingkan tahun 2012 lalu. Menurunnya jumlah korban kejahatan komputer di dunia disebabkan semakin pedulinya sikap para pengguna terhadap tingkat keamanan ponsel mereka ditunjang perbaikan berbagai peranti lunak keamanan yang digunakan untuk memperkuat securitynya. Di samping itu, pengalaman para pengguna internet yang pada tahun lalu pernah menjadi korban kejahatan membuat mereka lebih hati-hati terhadap setiap aktivitas penggunaan peranti mobil dan interaksi jejaring sosial.  
Untuk lebih jelasnya, laporan secara detail dapat dilihat dan didownload pada link https://www.academia.edu/9908621/Cyber_Crime_Report_in_2013

Post a Comment

 
Top